Tentang Kami

Website Ini Akan Meningkatkan Keterampilan Presentasi Anda Ke Level Yang Lebih Tinggi

Jika selama ini Anda mencari materi pembelajaran presentasi yang lengkap dan praktis, maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Karena di sini Anda akan menemukan semua tips, trik dan teknik presentasi powerpoint dan public speaking yang up to date relevan dengan perkembangan presentasi masa kini. Yang Insya Allah akan membantu memuluskan jalan Anda untuk menjadi presenter atau pembicara yang lebih baik.

Tentang Rona presentasi 

Ok, supaya Anda tidak salah persepsi, perlu saya jelaskan bahwa rona presentasi adalah website pribadi saya. jadi rona presentasi bukan website perusahaan atau lembaga training yang saya punya.

 

Kalau rona presentasi terkesan seperti website profesional perusahaan, itu karena saya mengelola website ini layaknya mengelola sebuah bisnis atau usaha. Karena memang selain sebagai tempat sharing, website ini juga saya gunakan sebagai media promosi usaha saya di bidang presentasi. Hanya saja ini saya jalankan secara personal. jadi kalau ada undangan training saya tidak menggunakan nama perusahaan mana pun tapi menggunakan nama personal atau jasa personal.

Visi Ronapresentasi.com

Karena website ini adalah website pribadi maka visi dari ronapresentasi.com tidak mungkin lepas dari visi saya pribadi yaitu ingin membantu sebanyak mungkin orang lain baik personal maupun organsisasi mengupgrade konsep dan skill presentasi ke level yang lebih tinggi. Sehingga ke depannya semakin banyak presenter-presenter hebat yang inspiratif.

Misi Ronapresentasi.com

Guna mewujudkan misi saya tersebut berikut ini adalah misi yang saya lakukan

  1. Membagikan konten gratis berupa ulasan tentang tips presentasi, desain slide dan public speaking, yang saya bagi dalam beberapa kategori. Yaitu kategori artikel, desain, video dan video tutorial. Sehingga siapapun selama punya akses internet akan bisa mengakses semua pengetahuan yang berguna untuk mengupgrade skill dan kemampuan mereka.
  2. Membagikan konten premium untuk mereka yang membutuhkan materi pembelajaran yang lebih terstruktur. Pembaca blog ronapresentasi.com memang tidak wajib beli produk premium, karena sebenarnya dengan mempelajari konten gratis mereka tetap akan bisa meningkatkan keterampilan presentasi mereka. Hanya saja karena konten ditulis terpisah-pisah jadi kurang terstruktur, dan cukup sulit dipelajari secara utuh. Karena itulah pilihan premium saya berikan supaya pembaca bisa mengakses materi yang lebih terstruktur.
  3. Berbagi pengetahuan dan keterampilan presentasi ke ruang lingkup khusus yang berkebutuhan khusus seperti di perusahaan, di lembaga pemerintahan maupun lembaga pendidikan. Untuk misi yang saya satu ini memang saya menetapkan tarif khusus yang sudah saya sesuaikan dengan organsasi yang mengundang.

Untuk mewujudkan misi tersebut, jujur tidak mudah, karena semua hal harus saya lakukan sendiri. Tapi karena passion saya yang begitu kuat di bidang presentasi ini, maka beban berat pun terasa ringan.

Siapa Sebenarnya Saya

Rona-Binham-Founder-Rona-Presentasi

Baik supaya Anda tahu siapa saya.

Saya akan perkenalkan sedikit tentang diri saya.

Nama saya Rona Binham.

Saya seorang suami yang memiliki satu istri dan seorang bapak yang Insya Allah akan mempunyai dua anak.

Saya tinggal di Cilacap, jadi kalau Anda main ke Cilacap silakan mampir ke tempat saya.

Saya tidak berlatar belakang bisnis atau corporate tapi saya berlatar belakang seorang pendidik atau pengajar.

Saya adalah sarjana pendidikan bimbingan dan konseling yang alhamdulillah setelah lulus S1 bisa langsung mendapatkan kesempatan mengajar sebagai dosen luar biasa di kampus tempat saya kuliah. Tapi sekarang saya sudah tidak mengajar lagi, karena lebih memiliki fokus pada passion saya di bidang training dan komunikasi public, presentasi, menulis dan blogging.

Jujur sebenarnya saya tidak  pernah menyangka bisa kuliah, bisa menjadi sarjana dan bisa mengajar sebagai dosen luar biasa, apalagi menjadi penulis, trainer dan blogger seperti sekerang.

Kenapa demikian?

Ini lantaran setelah lulus SMA saya sempat tidak kuliah dan harus menerima nasib bekerja sebagai kuli kasar selama kurang lebih empat tahun lamanya. Jangankan membayangkan menjadi trainer, membayangkan bisa kuliah lagi saja sudah tidak pernah saat itu.

Tapi alhamdulillah tahun 2007 saya mendapatkan hidayah. Saya nekat kuliah sambil bekerja dengan harapan setelah lulus bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak untuk masa depan saya.

Dengan sebuah tekad yang kuat melalui semua proses yang ada tahun 2011 saya dinyatakan lulus dengan prestasi yang lumayan. Dan yang membuat saya tak henti bersyukur adalah dengan diberikannya saya kesempatan menjadi pengajar di kampus tempat saya kuliah.

Meski bagi sebagian orang itu pencapaian yang sangat kecil, tapi bagi saya pribadi itu adalah satu pencapaian besar yang patut saya banggakan.

Dan kalau Anda bertanya prosesnya, apa daya ungkit yang saya punya, maka saya akan jawab presentasi adalah salah satunya. Dan saya percaya ini bukan kebetulan. Karena sejak semestar awal saya masuk kuliah, salah hal yang lebih suka saya pelajari dari pada ilmu kuliah adalah ilmu presentasi, khususnya ilmu public speaking.

Kenapa saya suka ilmu public speaking?

Dan kenapa saya saya ingin sekali mahir ilmu public speaking?

Berikut ini adalah salah satu alasannya.

Karena saya ingin menjadi guru yang inspiratif untuk anak didik saya. Saya percaya guru adalah ujung tombok dari kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Dan saya gak bisa membayangkan saja, bagaimana jadinya murid saya nanti, kalau saya tidak berbicara yang baik di hadapan mereka.

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana mereka bisa menyerap ilmu saya kalau saya tidak mampu mentransfer ilmu dengan cara yang menarik perhatian mereka.

Karena itulah diri tergerak belajar ilmu public speaking dan ingin menjadi ahli dalam bidang public speaking.

Itu adalah salah satu alasan utama saya saat itu.

Tapi setelah saya jadi dosen, saya menyadari sebenarnya ilmu public speaking itu tidak hanya sekedar untuk berbagi atau sekedar digunakan untuk menginspirasi. Tapi lebih dari itu public speaking itu bisa memberikan kita peluang percepatan karir yang lebih cepat selama kita mendapatkan mementum dan kesempatan yang tepat untuk menunjukkan nilai tambah kita kepada orang yang tepat.

Karena keyakinan itu pulalah akhirnya saya mengeksplore lagi kemampuan saya berbicara di depan publik, khususnya dalam hal presentasi, lebih khusus lagi dalam hal mendesain slide presentasi.

Jadi meski penguasaan ilmu public speaking saya lumayan saat presentasi, tapi harus saya akui penguasaan ilmu desain saya waktu itu masing sangat pas-pasan. Sehingga saya merasa perlu mengupgrade juga skill mendesain slide presentasi.

Singkat cerita ahirnya ketemulah saya dengan buku-buku desain slide presentasi,  video-video presentasi ted dan situs-situs presentasi terbaik. Dari buku, video dan situs-situs itulah saya mengupgrade kemampuan presentasi saya, khususnya dalam bidang mendesain slide presentasi.

Dan dari situ pulalah titik balik kehidupan kedua saya dimulai.

Tanpa pernah saya bayangkan sebelumnya, saya yang awalnya hanya menyukai dan mempelajari ilmu public speaking dan presentasi untuk mendukung aktivitas pekerjaan saya, malah akhirnya bisa bergabung menjadi salah satu tim di situs presentasi populer saat itu  presentasi.net. Kemudian semakin ke sini peluang demi peluang pun saya raih dengan kemampuan presentasi yang saya miliki, diantaranya adalah:

Ikut membantu muhammad noer pendiri presentasi.net menyusun materi training presentasi memukau sekaligus menjadi trainer untuk membawakan materi training presentasi memukau tersebut.

galeri-training-presentasi

Mendirikan situs rona presentasi sampai sebesar sekarang ini. Meskipun ini bukan situs presentasi satu-satunya dan bukan juga situs presentasi yang terbaik tapi saya sangat bersyukur karena setiap hari selalu ada pembaca rona presentasi yang memberikan ucapan terima kasih atas apa yang saya berikan di situs ini.

Menulis buku teknik presentasi Great Presentation. Ini adalah salah satu buku teknik presentasi lengkap dan praktis. Buku Great Presentation ini  akan memberikan segala hal yang Anda butuhkan untuk menjadi presenter hebat. Di dalamnya saya kupas secara mendalam, menyeluruh, serta sistematis berbagai hal yang berhubungan dengan presentasi. Mulai dari persiapan materi, pembuatan slide yang memukau, penyajian presentasi secara menarik, hingga tips dan trik menghadapi presentasi, semua diulas secara praktis dan sangat aplikatif.

Berkesempatan berbagi inspirasi dalam forum seminar, training dan in house training presentasi sebagai master trainer  Great Presentation.

Berikut ini adalah penampakan saat saya memandu Great Presentation Training.

galeri-foto-training-presentasi-hebat

Itulah tadi beberapa hal tentang saya dan tentang beberapa hal terkait pencapaian saya di bidang presentasi.

Memang bukan pencapaian besar. Tapi dengan sampai titik saat ini saya sudah sangat bersyukur bisa mendapatkannya. Dan tentunya impian saya terkait bidang presentasi tidak terbatas sampai di situ saja, tidak terbatas hanya pada urusan pencapaian pribadi saya saja. karena sebenarnya urusan presentasi ini akan menjadi lebih penting lagi kalau banyak pihak bisa mendapatkan manfaat dari apa yang saya lakukan, dapat menjadi presenter yang lebih baik dengan informasi yang saya sajikan.

Jika bapak atau ibu ingin mengundang saya sebagai pembicara dalam training in house presentasi di perusahaan atau lembaga yang Anda pimpin, silakan hubungi saya di nomor 081 215 647 083 atau bisa juga melalui email di support@ronapresentasi.com