5 Alat Presentasi Online Terbaik Untuk Membuat Slide Presentasi Profesional Kelas Dunia

5 Alat Presentasi Online Terbaik Untuk Membuat Slide Presentasi Profesional Kelas Dunia

Dalam posting ini Anda akan menemukan informasi berharga tentang 5 alat presentasi online luar biasa untuk membuat desain slide presentasi kelas dunia.

Beberapa dari alat yang akan saya tunjukkan, selain bisa Anda gunakan untuk membuat desain slide, juga dapat Anda gunakan untuk membuat karya desain lain seperti untuk membuat banner, infografis, facebook cover, video promosi dan lain-lain.

Apa saja kelima alat presentasi online tersebut, silakan Anda simak ulasannya di bawah ini.

1. Prezi

Prezi adalah salah satu situs untuk membuat presentasi online yang saya rekomendasikan pertama untuk Anda. Prezi adalah sebuah perangkat lunak untuk presentasi berbasis internet.

Selain untuk presentasi, Prezi juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengeksplorasi dan berbagi ide di atas kanvas virtual.

Prezi memungkinkan kita untuk mengkomunikasikan gagasan desain dengan klien kami dengan cara yang sangat menarik dan dinamis, percakapan yang menarik membebaskan dari kebosanan presentasi satu arah.”  (Randy Howder, Desain Strategist, Gensler)

Dan enaknya lagi prezi mudah sekali digunakan bagi siapapun meskipun dia baru mengenal pertama kali. Penasaran dengan prezi silahkan langsung kunjungi situsnya, kemudian pelajari dan praktekkan untuk membuat slide presentasi Anda.

Jika Anda ingin tahu tampilan slide yang dibuat dengan prezi, silakan Anda lihat di sini.

2. Canva

Canva-Design

Canva dalah software gratis online luar biasa yang dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai macam karya desain kelas dunia, termasuk untuk membuat karya desain slide presentasi Anda.

Dengan menggunakan canva, Anda dapat mengakses ratusan template powerpoint yang dirancang dengan indah untuk membuat slidepresentasi tentang topik apa saja.

Cara kerjanya juga sangat mudah, Anda buka situsnya kemudian daftar,  pilih Create Design Presentation,kemudian pilih resolusi layar yang akan Anda gunakan.

Setelah itu pilih template yang akan Anda gunakan, edit, simpan, share atau download dan tempatkan dalam powerpoint Anda.

Berikut ini adalah contoh desain yang saya buat dengan Canva.

contoh-slide-canva

Tertarik menggunakan Canva?

Anda bisa langsung buka situs resmi Canva

Kemudian silakan Anda explore Canva, karena selain bisa untuk membuat desain slide, Canva juga dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai macam desain grafis lainnya.

3. Ewc Presenter

Ewc Presenter adalah situs untuk membuat presentasi online berbasasis HTML. Ini adalah situs yang keren untuk membuat konten yang mengagumkan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyampaikan pesan, ide, produk atau jasa Anda secara efektif dengan tampilan visual yang menarik dan interaktif.

Alat ini tidak perlu Anda unduh, jadi tidak akan membebani komputer Anda. Dan ini bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan presentasi Anda antara lain: presentasi web, infografis interaktif, demo produk dan lain-lain.

Dan tentunya semua itu bisa Anda pelajari dengan mudah, meskipun Anda adalah pemula. Silahkan Anda kunjungi situsnya, kemudian daftarkan diri Anda, lihat apa yang bisa Anda pelajari kemudian gunakan untuk membuat slide presentasi Anda.

Percayalah ini adalah tool yang sangat baik sebagai alat bantu presentasi Anda.

Berikut ini adalah tampilan slide yang saya buat saat saya mencoba menggunakan tool ini.

contoh-slide-visme

4.Poowton

Poowton adalah situs online untuk membuat presentasi animasi dan video secara online.

Bagi Anda para profesional marketing, pemilik usaha, pelatih maupun pendidik Anda perlu mencoba kecanggihan yang ditawarkan poowton ini kepada Anda.

Apa saja kelebihan poowton?

Ini dia penjelasannya:

  • Mudah digunakan.  Anda tidak perlu menjadi animator profesional untuk menggunakannya.
  • Satu klik eksport. Setelah Anda membuat presentasi atau video, Anda bisa dengan mudah mengeksportnya ke komputer Anda. Kemudian Anda bisa aploud melalui youtube
  • Hasil yang sangat profesional.

Berikut ini adalah screen shoot saat saya mengotak-atik poowton untuk membuat presentasi video promosi.

screen-shoot-pembuatan-video-poowton

5. Empressr

Empressr adalah salah situs untuk membuat presentasi visual secara online yang kaya akan fitur. Empressr memungkinkan Anda untuk membuat, mengelola dan berbagai file presentasi Anda kepada orang lain.

Dengan menggunakan empressr Anda bisa menggabungkan video streaming, animasi, audio, gambar diam dan teks untuk membuat konten yang paling dinamis. Anda dapat dengan mudah menanamkan cerita visual Anda di blog Anda atau halaman jaringan sosial favorit Anda.

Demikianlah 5 alat presentasi online terbaik untuk membuat presentasi Anda berikutnya berkelas dunia.

Jika Anda tertarik menggunakan salah satu dari 5 alat presentasi yang luar biasa di atas silakan kunjungi situs resminya. Kemudian pelajari cara kerja dan aturan main untuk menggunakan alat yang mereka sediakan.

 

 

18 Comments

    1. Kalau pakai powerpoint tidak bisa diembed langsung di blog bapak, kecuali bapak aploud dulu melalui situs seperti slideshare.com, bapak bisa rubah filenya menjadi PDF, atau tetap dalam format powerpoiint (jangan gunakan font custom jika ingin diaploud di slideshare) baru dari sana nanti bisa diembed ke blog. Semoga bisa membantu.

    1. Sama-sama pak Iyan,

      Memang benar pak, rata-sarat software presentasi memang berbayar.

      Kalau yang benar-benar 100% gratis setahu saya hanya ada beberapa pak diantaranya adalah WPS Office Free, Libre Office atau Open Office.

  1. Terimakasih, artikelnya bermanfaat banget nanti di coba deh…

    Sekarang ini hampir setiap pekerjaan menuntut kita untuk menggunakan komputer dan berbagai software penunjang. Mulai dari software pengolah kata, angka, program, dan desain grafis. Bingung cara belajarnya? Kunjungi Kumpulan Tutorial Gratis , berbagai konten tutorial gratis yang bisa membantu kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *