Belajar Presentasi Efektif Dari Film The King’s Speech

Belajar Presentasi Efektif Dari Film The King’s Speech

Jika selama ini Anda belajar membuat presentasi efektif dari buku atau video presentasi maka dalam ulasan ini saya ingin mengajak Anda belajar presentasi dengan cara lain yaitu melalui sebuah film. Dan salah satu film itu berjudul The King’s Speech.

Dalam film ini Anda akan belajar bagaimana perjuangan yang harus ditempuh untuk menjadi pembicara publik yang efektif mulai dari nol sampai akhirnya berhasil menjadi pembicara yang efektif dan meyakinkan.

Di mana bisa menonton film tersebut?

Mungkin ini yang jadi pertanyaan Anda. Memang saat ini film The King’s Speech , masih sulit ditemukan di youtube, jadi untuk menonton film tersebut, Anda perlu meminjam ke rental atau beli DVDnya.

Tapi Anda tidak usah khawatir, jika Anda sulit menemukan film tersebut, masih ada alternatif lain, yaitu dengan belajar dari slide presentasi yang dibuat oleh Jesse Desjardins yang berjudul 5 Presentation Lessons From The King’s Speech.

Silakan Anda simak presentasinya dan baca ulasan di bawah ini.

Dari presentasi di atas ada 5 pelajaran berharga yang dapat kita gunakan untuk membuat presentasi efektif.

1. Miliki keyakinan dalam penyampaian Anda

Presentasi efektif KS-1

Kunci pertama supaya yang anda sampaikan kuat dalam pikiran dan hati audiens adalah keyakinan Anda. Jika Anda yakin dengan apa yang Anda sampaikan, maka audiens akan meyakini Anda, mereka akan melihat Anda sebagai pembicara yang percaya diri dan kredibel.

2. Mintalah bantuan orang lain

Presentasi efektif KS-2

Di dunia ini tidak presenter yang sempurna. Semua presenter membutuhkan bantuan orang lain untuk memberikan masukan, saran dan kritik untuk meningkatkan kemampuan mereka.  Kita juga harus seperti itu, jika Anda ingin menjadi pembicara yang lebih profesional Anda membutuhkan pelatih atau mentor untuk membimbing dan mengarahkan Anda. Dan Anda juga membutuhkan mitra yang bisa memberikan evaluasi positif atas penampilan Anda.

3. Berusaha dengan maksimal

Presentasi efektif KS-3

Banyak orang beranggapan mereka tidak memiliki bakat menjadi presenter yang hebat. Dan ini adalah anggapan yang salah, karena sesungguhnya semua orang bisa menjadi presenter hebat. Termasuk saya dan Anda. Dengan syarat Anda mau bekerja keras untuk meluangkan waktu untuk belajar dan berlatih sampai benar-benar Anda bisa mencapai tujuan Anda.

4. Menjadi ahli dari pengalaman

Presentasi efektif KS-4

Saya yakin Anda memahami ini, bahwa semua presenter hebat tumbuh bukan karena gelar akademis, atau karena keturunan, tapi melalui jam terbang dan pengalaman. Semakin sering kita melakukan presentasi, maka akan semakin matang kemampuan dan keahlian yang kita miliki.

5. Menjadi diri sendiri

Presentasi efektif KS-5

Jadilah diri sendiri, jadilah autentik dengan ciri khas Anda. Karena semua presenter hebat di dunia ini memiliki ciri khas tersendiri. Mereka semua hebat, tapi mereka tidak sama.  Dan perbedaan itulah yang membuat mereka mendapatkan pengakuan sebagai presenter hebat.

Demikianlah tadi lima pelajaran berharga membuat presentasi efektif dari film The King’s Speech. Supaya Anda bisa mempelajari lebih dalam tentang film ini, silakan Anda lihat filmnya, kemudian analisa. Setelah selesai silakan bagikan pengalaman Anda kepada semua pembaca lainnya.

Donwnload Gratis! Template Powerpoint Kekinian Siap Edit Untuk Presentasi Anda

Isikan nama dan email aktif Anda pada form di bawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *