Inilah 20 Situs Tempat Download Gambar dan Foto Gratis Di Internet Untuk Presentasi Anda

Inilah 20 Situs Tempat Download Gambar dan Foto Gratis Di Internet Untuk Presentasi Anda

Menemukan dan mendownload gambar dan foto gratis untuk keperluan membuat desain slide presentasi memang menjadi tantangan tersendiri bagi banyak presenter.

Tapi Anda tidak perlu khawatir karena setelah Anda membaca ulasan ini tantangan tersebut akan berkurang. Minimal langkah Anda untuk mendapatkan gambar gratis berkualitas akan lebih mudah.

Baik, langsung saja inilah informasi berharga yang sudah kami kumpulkan khusus untuk Anda.

Silakan simak 20 daftar situs tempat download gambar dan foto gratis di internet untuk presentasi Anda.

1. Pic Jumbo

Pic Jumbo adalah situs penyedia gambar yang menyediakan gambar berkualitas yang dapat Anda gunakan untuk keperluan personal dan komersial.

Pic Jumbo juga mengatur foto menurut kategori. Dengan demikian Anda akan lebih mudah menemukan gambar sesuai dengan kategori gambar yang Anda butuhkan.

2. Unsplash

Unsplash adalah situs penyedia gambar gratis beresolusi tinggi yang indah dan menawan. Situs ini menyatakan bahwa gambar-gambar yang ada bebas untuk Anda gunakan.

Hanya saja saat mencari gambar di situs ini Anda harus lebih bersabar, karena situs ini tidak menyediakan kategori gambar yang memudahkan dalam pencarian. Tapi meski begitu situs ini tetap layak Anda jadikan rujukan, karena gambar-gambar yang disajikan cukup menarik dan berkualitas. Sehingga akan sangat cocok jika Anda ingin mengoleksi gambar-gambar untuk keperluan desain slide presentasi Anda.

Selain itu dalam setiap 10 hari akan di update 10 gambar atau foto terbaru. Syaratnya Anda mendaftar sebagai subscriber di situs tersebut.

3. Picography

Picografi adalah situs penyedia gambar beresolusi tinggi di bawah lisensi Creative Commons Public Domain cc0. Artinya Anda bebas menggunakan gambar dari situs ini untuk proyek desain Anda. Baik untuk kepentingan personal maupun komersil.

Sama dengan situs Unsplash situs ini tidak menyediakan kategori gambar yang memudahkan dalam pencarian. Jadi juga perlu bersabar untuk menemukan gambar di situs ini.

4. Gratisography

Di banding dengan situs yang lain Gratisography memiliki sedikit foto saham, namun semua gambar yang mereka miliki cukup indah dan berkualitas. Gambar dalam situs ini juga ditambahkan secara teratur. Anda bisa menggunakan gambar dengan gratis dan bebas dari pembatasan hak cipta.

Sayangnya, situs ini sama dengan kedua situs sebelumnya. Anda tidak dapat mencari gambar dengan kata kunci atau kategori sehingga satu-satunya pilihan Anda adalah untuk menelusuri semua foto sampai Anda menemukan apa yang Anda butuhkan.

5. My Public Domain Picture

My public domain picture adalah situs penyedia gambar publik domain yang bisa Anda gunakan gratis untuk keperluan apapun. Bahkan Anda tidak wajib memberikan kredit saat Anda menggunakan gambar atau foto yang Anda download dari situs mereka.

My Public domain picture mengatur foto menurut kategori. Dengan demikian Anda akan lebih mudah menemukan gambar sesuai dengan kategori gambar yang Anda butuhkan.

6. IM Kreator

IM Creator juga menawarkan foto atau gambar berkualitas, bahkan tidak kalah berkualitas dengan foto-foro premium dari situs penyedia gambar berbayar.

Untuk menggunakan gambar dari situs ini, Anda perlu memberikan atribusi kepada pemilih gambar atau mencantumkan sumber gambar.

7. re:splashed

re:splashed adalah situs penyedia gambar yang memiliki kurang lebih 623 koleksi foto berkualitas untuk keperluan desain Anda.

Situs ini tidak menyedikan navigasi pencarian seperti kategori dan kotak pencarian, sehingga untuk menemukan foto Anda harus mengeser skrol ke bawah sampai Anda menemukan gambar yang Anda butuhkan.

8. Pixabay

Ini adalah salah satu situs favorit saya. Pixabay adalah situs penyedia foto besar yang menjadi salah satu sumber daya terbaik bagi siapapun yang sedang mengerjakan proyek design.

Ada ribuan gambar bisa Anda dapatkan di situs pixabay ini. Anda bisa mencari gambar melalui kolom pencarian dengan menggunakan kata kunci khusus untuk menemukan gambar yang Anda butuhkan.

Kabar gembiranya, hampir semua gambar di situs ini berlisensi gratis dan bebas Anda gunakan untuk keperluan apa saja. Bahkan Anda tidak diwajibkan memberikan kredit kepada pemilik gambar atau sumber gambar.

9. Creative Commons Photo

Creative Commons Photo adalah situs penyedia gambar berkualitas tinggi yang dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons cc0 Public Domain. Itu berarti, Anda dapat menggunakan foto di sini untuk tujuan apapun.

Sama dengan Pixabay, situs ini memiliki navigasi yang baik. Anda bisa menemukan gambar melalui menu kategori maupun melalui kotak pencarian. Dengan demikian Anda akan lebih menemukan gambar yang Anda butuhkan.

10. Stockvoult

Stockvault adalah situs penyedia gambar gratis untuk keperluan personal dan non komersial. Situs ini juga memiliki navigasi yang baik. Anda bisa menemukan gambar melalui menu kategori maupun melalui kotak pencarian.

11. Life Of Pix

Life Of Pix adalah situs penyedia gamba beresolusi tinggi yang bebas Anda gunakan untuk keperluan apapun. Setiap satu minggu situs mengatakan akan memberikan update gambar atau foto terbaru.

Untuk mendapatkan gambar atau foto di situs ini Anda harus bersabar, karena tidak ada pembagian kategori atau kotak pencarian yang bisa Anda gunakan. Namun begitu situs adalah salah satu sumber daya yang baik untuk mendapatkan gambar dan foto berkualitas tinggi untuk presentasi Anda.

12. 1 Million Free Pictures

1 Million Free Pictures adalah situs penyedia gambar gratis yang menyedikan kurang lebih 1 juta gambar di bawah lisensi public domain. Artinya Anda bebas menggunakan gambar dari situs ini untuk keperluan apapun.

13. Picdan

Picdan adalah situs penyedia gambar yang menurut mereka bebas digunakan untuk keperluan komersial maupun personal. Dalam situs ini Anda bisa menemukan gambar yang Anda butuhkan melalui menu kategori atau kotak pencarian.

14. Splitshire

Splitshire adalah situs penyedia gambar gratis beresolusi tinggi yang memiliki berbagai macam ketegori yang Anda dapat Anda gunakan untuk kepentingan pribadi dan komersial. Situs ini memiliki navigasi yang baik sehingga akan memudahkan Anda menemukan gambar atau foto yang Anda inginkan.

15. Frankenfotos

Frankenfotos adalah situs penyedia gambar gratis yang bisa Anda gunakan untuk keperluan pribadi dan komersiil. Saat Anda membuka situs ini Anda akan mendapati halaman home page. DI situ Anda harus klik Free For Commercial Anda Personal Use. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda bisa mendownload gambar.

16. Kaboom Pics

Kaboom Pics adalah situs penyedia gambar berkualitas tinggi yang berguna untuk pera pekerja desain. Anda dapat menelusuri ribuan gambar tanpa pembayaran bahkan untuk penggunaan komersial.

Untuk memudahkan pencarian situs ini juga membagi gambar dan foto dalam kategori-kategori sehingga Anda bisa menjelajahi gambar dan foto dengan lebih mudah. Bahkan jika Anda ingin mencari gambar dan foto secara spesifik Anda bisa memanfaatkan kotak pencarian untuk menemukan gambar dan foto yang Anda inginkan.

17. Raumrot

Raumrot juga merupakan penyedia gambar berkualitas yang bisa Anda gunakan untuk kepentingan pribadi dan personal. Situs ini memiliki fitur pencarian dan gambar dikelompokkan dalam berbagai kategori sehingga memudahkan Anda menemukan gambar yang Anda butuhkan.

18. Hires Stock

Hires Stock adalah situs penyedia gambar dan foto Free dan Premium Resolusi tinggi untuk kebutuhan para designer. Artinya untuk gambar dan foto khusus mungkin memerlukan pembayaran. Meski begitu situs ini memiliki banyak gambar dan foto berkualitas tinggi yang bisa Anda dapatkan dengan gratis.

19. Barnimages

Barnimages menawarkan koleksi bebas resolusi tinggi fotografi saham. Semua gambar dilisensikan dengan lisensi Creative Commons Nol (cc0) lisensi – ini berarti Anda dapat menggunakan, memodifikasi dan mendistribusikan foto-foto ini secara gratis, termasuk tujuan komersial, tanpa meminta izin.

20. MMT

MMT adalah situs penyedia gambar gratis dari Jeffrey Betts yang di lisensikan di bawha lisensi CC0 public domain. Artinya Anda bebas menggunakan gambar dan foto di situs ini untuk keperluan apapun.

Itu tadi 20 situs tempat download gambar dan foto gratis di internet untuk presentasi Anda.

Tapi saran saya, sebelum Anda menggunakan gambar dan foto dari situs-situs di atas, Anda mempelajari terlebih dahulu lisensi dari situs yang bersangkutan. Supaya Anda bisa menggunakan dengan aman dan nyaman.

Kemudian untuk bisa memanfaatkan semua situs di atas, Anda juga harus tahu bagaimana cara untuk menemukan gambar dengan mudah dan cepat. Karena kalau Anda tidak tahu caranya, Anda juga bisa mengalami kesulitan menemukan gambar yang sesuai dengan keinginan Anda.

Satu lagi setelah gambar yang Anda inginkan ketemu, Anda juga harus bisa menggunakan gambar tersebut dengan baik dan benar. Karena alih-alih sudah menemukan gambar, tapi jika cara Anda menggunakan gambar salah,  slide Anda hasilnya juga tidak akan maksimal.

Supaya Anda tidak mengalami hal yang demikian, ada baiknya Anda membaca artikel saya yang lain, yang membahas tentang 4 cara menemukan gambar di situs penyedia gambar dengan mudah dan cepat serta 5 tips menggunakan gambar dalam presentasi yang baik dan benar.

Baca:

 

 

 

10 Comments

  1. thanks ya buat listnya, sangat bermanfaat tentunya 🙂
    klo saya sendiri suka nyomot gambar dari Flickr yang berlisensi Creative Commons

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *