Presentasi Seminar Motivasi Kebebasan Finansial dan Teknik Presentasi Anthony Robbins Pelatih Sukses no 1 Di Dunia

Presentasi Seminar Motivasi Kebebasan Finansial dan Teknik Presentasi Anthony Robbins Pelatih Sukses no 1 Di Dunia

Anthony Robins, mungkin Anda sudah pernah mendengar namanya. Anthony Robbins adalah penulis buku laris Unlimited Power dan Awaken the Giant Within. Ia juga dikenal sebagai pelatih sukses no 1 di dunia. Anthony Robbins ini merupakan guru dari pelatih sukses di Indonesia Tung Desem Waringin.

Bicara tentang Anthony Robbins maka sudah bukan rahasia lagi, dimana Anthony Robbins mengadakan seminar maka disanalah orang berebut tempat untuk mendengarkan pesan dan kisahnya.

Kenapa seminar Anthony Robbins, begitu diminati banyak orang?

Menurut hemat saya ada beberapa hal yang menjadi kekuatannya.Pertama, materi seminar yang luar biasa. Kedua, cara pembawaan presentasi yang antusias dan menggugah. Ketiga, kredibilitas.

Penasaran seperti apa isi presentasi dan gaya Anthony robbins saat memberikan seminar?

Silakan Anda simak video seminar Anthony tentang kebebasan finansial di bawah ini, peserta ulasannya.

Presentasi Seminar Anthony Robbins

Sekarang mari kita pelajari apa-apa yang bisa Anda petik dari seminar motivasi kebebasan finansial di atas.

Isi Presentasi

Saya yakin semua orang yang berakal sehat di dunia ini pasti berharap ingin mendapatkan kebebasan finansial. Tidak peduli apapun profesi kita, karena dengan memiliki kebebasan finansial, kita bisa mencukupi apapun yang kita inginkan meskipun kita tidak bekerja.

Apakah itu mudah? Apakah semua orang bisa melakukannya. Inilah yang di jawab Anthony Robbins dalam seminar kebebasan finansial di atas.

Ada beberapa poin penting yang ia sampaikan.

Pertama adalah tentang perbedaan antara kaya dan bebas finansial.

Menurut Anthony Robbins kaya itu itu adalah buah dari pikiran. Berapapun uang yang Anda kumpulkan tidak akan membuat Anda kaya, tetapi rasa syukur, memberi kontribusi dan memberi nilai bisa membuat Anda kaya.

Bebas finansial berarti, Anda tidak perlu bekerja lagi untuk menjalani hidup. Jika Anda bekerja Anda melakukannya karena benar-benar menginginkannya bukan karena Anda harus melakukannya.

Kedua adalah tentang formula sederhana bebas finansial.

Menurut Anthony Robbins formula sederhana untuk mencapai bebas finansial ada tiga.

Pertama adalah keluarkan lebih sedikit dari yang Anda hasilkan, kemudian sisanya harus Anda investasikan.

Kedua investasikan ulang uang Anda sehingga Anda mendapatkan pertumbuhan majemuk.

Ketiga, lakukan terus sampai Anda mencapai masa kritis yaitu masa kritis modal investasi.

Ketiga adalah tentang tiga cara Menginvestasikan Uang

Menurut Anthony Robbins adalah tiga cara menginsvestasikan uang yaitu dengan investasi pada ember keamanan, ember pertumbuhan dan ember impian.

Investasi pada ember keamanan disebut juga investasi pemasukan tetap. Investasi pemasukan tetap adalah tipe investasi yang memberikan pengembalian terjamin. Misalnya adalah obligasi. Obligasi adalah Anda berinvestasi dan akan diberi sejumlah prosentase tertentu yang akan dibayarkan secara periodik kepada pemegang obligasi. Ini cukup aman, karena resiko lebih rendah.

Investasi pada ember pertumbuhan atau investasi pertumbuhan adalah investasi yang memungkinkan Anda mendapatkan potensi pertumbuhan yang lebih besar jika sukses. Tapi jika gagal Anda tidak akan mendapatkan pengembalian terjamin.

Investasi pada ember impian adalah investasi untuk memenuhi ambisi Anda. Misalnya seperti rumah kedua, jalan-jalan ke luar negeri atau yang lain yang hanya bersifat untuk pemenuhan keinginan saja. Biasanya orang yang melakukan investasi pada tipe ini menganggap dengan memiliki semua hal yang diinginkan mereka telah mencapai kebebasan finansial.

Dari ketiga jenis investasi di atas Anthony Robbins menyarankan bahwa cara terbaik untuk melakukan investasi pertama adalah pada ember keamanan. Baru setelah itu ember pertumbuhan dan terakhir baru ember impian.

 

Teknik Presentasi

Dalam seminar Anthony Robbins di atas ada banyak teknik presentasi yang digunakan, beberapa diantara teknik presentasi tersebut adalah.

1.Teknik bercerita

Jika Anda menyimak benar-benar presentasi di atas pasti Anda akan menemukan beberapa cerita yang ia sampaikan kepada audiens. Anda perhatikan bagaimana ia menceritakan tentang kisah seorang raja yang menginginkan lampu ajaib dari seorang biksu, perhatikan juga bagaimana ia menceritakan kisah tentang Michael Milken dan Karl Eller.

Perlu Anda tahu menyampaikan sebuah kisah adalah salah satu teknik presentasi kelas dunia yang sangat sulit ditolak oleh audiens.

Kenapa demikian?

Karena semua orang suka cerita. Cerita yang baik tidak hanya membuat audiens berpikir, tapi juga membuat mereka merasakan. Dengan cerita mereka bisa merasa termotivasi dan terinspirasi. Bahkan dengan cerita mereka bisa merasa sedih dan gembira.

Untuk ulasan lengkap bagaimana teknik bercerita dalam presentasi dapat Anda baca dalam ulasan kami tentang Cara Story Telling Atau Bercerita Yang Baik Dalam Presentasi

2.Teknik The Rule Of Three

Dalam artikel saya yang lain tentang teknik The Rule Of Three saya sudah pernah menjelaskan bahwa teknik The Rule Of Three adalah salah satu teknik presentasi kelas dunia yang sudah banyak digunakan oleh pakar-pakar presentasi dari zaman-zaman. Teknik ini akan memudahkan Anda untuk mengekspresikan konsep lebih lengkap, menekankan poin presentasi Anda, dan memudahkan audiens mengingat apa yang Anda sampaikan.

Jika Anda mengamati betul presentasi Anthony Robbins di atas maka Anda juga akan melihat ada teknik The Rule Of Three yang ia gunakan. Penerapan teknik ini tercermin saat ia menyampaikan tentang formula sederhana untuk mencapai kebebasan finansial dan tentang cara menginvestasikan uang pada tiga ember yaitu ember keamanan, ember pertumbuhan atau ember impian.

Jadi jika Anda ingin menciptakan presentasi yang berkelas layaknya Anthony Robbins jangan ragu menggunakan teknik the rule of three ini. Karena selain Anthony Robbins  banyak pembicara kelas dunia yang juga menggunakannya.

Ingin belajar bagaimana cara menggunakan teknik the rule of three dalam presentasi silakan baca: The Rule Of Three-Teknik Presentasi Kelas Dunia

3.Teknik Melibatkan Audiens

Tugas seorang presenter saat memberikan presentasi tidak hanya sekedar menyampaikan materi, tapi lebih dari mereka juga harus mampu melibatkan audiens dalam presentasi.

Bagi banyak orang melibatkan audiens dalam presentasi itu sulit. Tapi Anda tidak perlu khawatir, jika Anda termasuk orang yang sulit melibatkan audiens dalam presentasi. Maka teknik-teknik yang dilakukan Anthony Robbins dalam presentasi di atas bisa Anda tiru, bisa Anda kembangkan dan Anda modifikasi untuk presentasi Anda. Sehingga untuk presentasi Anda berikutnya Anda bisa maksimal mengajak melibatkan audiens dalam presentasi.

Salah satu teknik yang digunakan Anthony Robbins dalam presentasi di atas, adalah dengan mengajukan pertanyaan.

Ada pertanyaan yang sifatnya tertutup yaitu pertanyaan yang hanya perlu dijawab oleh audiens ya atau tidak atau pertanyaan yang sudah ditentukan jawabannya.

Contohnya dapat Anda lihat pada beberapa pertanyaan berikut ini.

Siapa yang pernah mengalami kesulitan sangat berat, ketika Anda tidak tahu jawabannya tapi akhirnya Anda bisa lolos, katakan aye?

Siapa yang lebih dari satu kali katakan aye?

Siapa yang berkomitmen, bukan hanya menjadi kata tapi juga bebas finansial katakan aye?

Dan masih banyak lagi yang lain.

Ada juga yang pertanyaannya bersifat terbuka yaitu pertanyaan yang membebaskan audiens memberikan jawaban.

Contotnya dapat Anda lihat pada pertanyaan berikut ini.

Katakan, apa yang Anda inginkan untuk mencapai kebebasan finansial? Bagaimana Ana tahu kalau Anda sudah kaya? Katakanlah. Angkat tangan Anda! Bagaimana Anda tahu Anda benar-benar kaya dan bebas finansial?

Kemudian ada juga pertanyaan retoris yaitu pertanyaan yang tidak membutuhkan jawaban dari audiens.

Berapa banyak yang Anda lakukan saat ini, yang tidak perlu Anda buat sendiri?

Bagaimana cara melakukannya?

Di mana Anda akan menaruh uang itu?

Dan masih banyak lagi yang lain.

Tiga teknik di atas adalah beberapa contoh teknik presentasi dari banyak teknik yang digunakan oleh Anthony Robins.

Untuk selanjutnya silakan Anda tonton video tersebut, kemudian cermati betul teknik-teknik apa saja selain tiga teknik presentasi di atas yang bisa Anda terapkan untuk presentasi Anda.

Kesimpulan

Tentang isi Presentasi.

Menurut Anthony Robbins ada tiga formula sederhana untuk mencapai kebebasan finansial yaitu:

  1. Dengan mengeluarkan lebih sedikit dari yang Anda hasilkan, kemudian sisanya diinvestasikan.
  2. Menginvestasikan ulang uang Anda sehingga Anda mendapatkan pertumbuhan majemuk.
  3. Melakukan terus sampai Anda mencapai masa kritis yaitu masa kritis modal investasi.

Dan untuk melakukan investasi harus dilakukan dengan cara yeng benar, yaitu dimulai pada ember keamanan, kemudian ember pertumbuhan, dan yang terakhir baru pada ember impian.

Tentang Teknik Presentasi.

Ada banyak teknik presentasi yang bisa Anda tiru dalam presentasi Anthony Robbins diantaranya adalah teknik bercerita, teknik the rule of three dan teknik melibatkan audiens dengan pertanyaan.

Semoga review ini bermanfaat untuk Anda, dan menjadikan khasanah keilmuan Anda di bidang investasi dan presentasi bertambah kaya dan luar biasa. Jika informasi ini bermanfaat untuk Anda, silakan bagikan komentar Anda dan beritahukan informasi ini kepada sahabat melalui sosial share di bawah.

Photo Credit: Flickr Creative Commons

Donwnload Gratis! Template Powerpoint Kekinian Siap Edit Untuk Presentasi Anda

Isikan nama dan email aktif Anda pada form di bawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *