7 Tips Desain Powerpoint Dari Presentasi Investor GrubHub

7 Tips Desain Powerpoint Dari Presentasi Investor GrubHub

Dalam ulasan ini saya ingin mengajak Anda mempelajari desain presentasi dari perusahaan Grup Hub untuk pengajuan dana investasi dihadapan investor.

Berikut ini adalah beberapa tampilan desain slide presentasi mereka.


presentasi investor grup hub

Secara keseluruhan untuk tampilan sebuah presentasi bisnis slide di atas sangat menarik dan sangat terlihat profesional.

Karenanya saya sangat yakin ulasan tentang tips desain powerpoint dari Grup Hub ini akan sangat berguna untuk Anda.

Khususnya untuk anda yang sering mendapat mandat dari perusahaan untuk melakukan presentasi pengajuan dana investasi di hadapan investor.

kalaupun pekerjaan Anda bukan itu maka Anda akan mendapatkan banyak ide untuk membuat slide presentasi Anda berikutnya.

Nah langsung sekarang saya akan tunjukkan apa yang saja yang bisa anda pelajari dari presentasi desain Grup Hub tersebut.

1. Slide Pembuka Yang Memikat

slide pembuka yang memikat

Salah satu cara termudah untuk menarik perhatian investor, atau audiens saat pertama kali presentasi  adalah kalimat pembukaan yang kuat dan tampilan slide yang memikat.

Dan slide pembukaan yang digunakan Grup Hub sangat menarik perhatian.  Judul teksnya ringkas, kontras warna antara latar belakang dengan teks dan sangat kontras serta tampilan gambar yang digunakan juga terlihat unik beda dari gambar kebanyakan.

2. Tampilan Gambar Dengan Efek Cut Out

efek cut out pada gambar

Kalau Anda perhatikan di slide pembuka dan beberapa slide lainnya Anda akan lihat bahwa tampilan gambar yang digunakan unik dengan efek cut-out.

Jadi gambar di crop dulu, namun tetap disisakan sedikit dibagian tepi dengan pemotongan yang tidak merata. Itu menciptakan sebuah efek yang menarik pada gambar yang ditempatkan.

Anda pun juga bisa menerapkan teknik tersebut pada foto atau gambar pada slide Anda. Dan caranya sangatlah mudah yaitu dengan menggunakan fitur line free form.

Kalau belum tahu caranya Anda bisa dapatkan video tutorialnya dalam Paket Pembelajaran Desain Slide Great Presentation Design Pack.

3. Tekstur Bakcground

tekstur background

Menggunakan dan memilih background pada slide adalah keputusan penting dalam merancang tampilan desain powerpoint.

Sayangnya tidak semua presenter memahaminya dengan baik, kalaupun ada yang memahaminya umumnya mereka masih menggunakan backgorund yang cukup umum digunakan oleh banyak orang.

Padahal ada banyak ada banyak tips memilih background yang untuk membuat slide nampak keren. Salah satunya adalah dengan menggunakan tekstur backgirund.

Dan hal ditunjukkan dengan sangat baik pada desain powerpoint Grup Hub. Dan Anda bisa lihat hampir 80% slide mereka mengunakan backgrund tekstur kecuali slide judul, slide penutup dan slide sub topik.

3. Bullet Point Ringkas

simple bullet

Idealnya sebuah slide yang menerapkan prinsip desain memang sedapat mungkin harus menghindari yang namanya bullet point.

Tapi untuk konteks bisnis kadang bullet itu sulit dihilangkan.

Bahkan slide steve jobs pun kadang masih ada bullet pointnya.

Dan jika ternyata anda juga mengalami hal yang demikian Anda bisa belajar dari slide Grup Hub ini.

Caranya adalah dengan menampilkan bullet dengan teks yang ringkas.

Kemudian jika memang diperlukan penjelasan pada masing-masing bullet Anda bisa menambahkan animasi sehingga Anda dapat menampilkan dan menjelaskan secara berurutan satu persatu.

4. Penekanan pada data penting

Dalam presentasi bisnis angka dan data adalah elemen sering kali penting untuk ditampilkan. Dan ada kalanya juga kita tetap akan menampilkan data yang masih cukup banyak meskipun sebenarnya yang ditampilkan sudah merupakan ringkasan data.

untuk menyiasati supaya audiens tidak bingung dengan data yang ditampilkan, bisa langsung fokus dengan data utama yang ingin diperlihatkan maka kita bisa menambahkan warna atau collot pada data yang dianggap penting.

Dan hal ini juga bisa anda pelajari dalam desain powerpoint Grup Hub ini.

Di mana di beberapa tabel data dan grafik mereka sengaja memberikan penekanan pada data penting dengan warna yang beda.

penekanan data penting 1

penekanan data penting 2

6. Skema Warna

Dalam teknik optimasi warna pada desain adalah dua hal yang harus Anda perhatikan pertama kontras dan yang kedua adalah skema warna.

Untuk kontras sebagian besar sudah cukup mengerti bahwa kontras penting untuk menciptakan kejelasan tapi untuk masalah skema warna sangat jarang orang menyadari pentingnya penggunaan skema warna yang tepat.

Dari situ Anda bisa belajar dari slide Grup Hub ini.

Dan kalau digambarkan inilah skema warna utama yang mereka gunakan.

skema

Karenanya jika Anda ingin membuat slide yang profesional untuk presentasi bisnis, Anda juga harus mempertimbangkan skema warna yang Anda gunakan.

7. Konsisten

Seperti yang pernah saya ulas dalam artikel saya mengenai prinsip desain yang baik.

Salah satu prinsip desain harus Anda pegang teguh untuk mendesain slide adalah prinsip ada pengulangan.

Di mana tujuan utama penerapan prinsip tersebut adalah untuk menciptakan sebuah konsisten pada desain slide presentasi yang Anda buat.

Dan kalau anda perhatikan dengan seksama maka Anda akan melihat pengulangan tersebut. Sehingga warna, font dan background yang digunakan pada semua slide adalah sama.

Anda juga perlu menerapkan cara ini untuk desain powerpoint Anda berikutnya. Sehingga Anda dapat menciptakan slide yang harmonis yang enak di pandang sebagai satu kesatuan.

Ok, itulah tujuh pelajaran berharga dari desain powerpoint Grup Hub yang bisa Anda tiru untuk presentasi  bisnis Anda.

Semoga bermanfaat dan semoga sukses untuk presentasi Anda berikutnya dengan slide yang lebih profesional dan berkelas layaknya slide dari perusahaan Grup Hub di atas.

Ok, itulah tujuh pelajaran berharga dari desain powerpoint Grup Hub yang bisa Anda tiru untuk presentasi  bisnis Anda.

Semoga bermanfaat dan semoga sukses untuk presentasi Anda berikutnya dengan slide yang lebih profesional dan berkelas layakanya slide dari perusahaan Grup Hub di atas.

 

Donwnload Gratis! Template Powerpoint Kekinian Siap Edit Untuk Presentasi Anda

Isikan nama dan email aktif Anda pada form di bawah

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *